Walikota Salatiga Melepas Atlet yang Berlaga di PON Papua

Salatiga – Walikota Salatiga, H. Yulianto, SE, MM melepas atlet asal daerahnya yang akan berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2021 Papua sebanyak 15 atlet Kota Salatiga yang akan membela Jawa Tengah dalam perhelatan olahraga empat tahunan ini. Saat pelepasan, Walikota Saalatiga berharap para atlet asal Salatiga yang tergabung dalam kontingen Jawa Tengah bisa memberikan prestasi maksimal di PON.

Pelepasan dilakukan di Rumah Dinas Walikota, pada Minggu, 12 September 2021 yang dihadiri Wakil Walikota Muh Haris, Ketua DPRD Dance Ishak Palit serta anggota Forkompinda lainnya. Sebanyak 15 atlet ditambah lima belas ofisial (pelatih, manajer, dan wasit) dari Salatiga akan memperkuat tim PON Jateng XX 2021 Papua.

Walikota Salatiga Yuliyanto siap memberi penghargaan kepada para atlet yang berasal dari daerah ini dan mampu merih medali PON XX 2021 Papua. Namun, ia belum bisa memastikan jumlah besaran bonusnya yang biasanya berupa uang.

“Pemkot Salatiga akan mengupayakan memberi bonus namun belum tahu berapa jumlahnya, kita tunggu saja nanti. Penghargaan ini sudah menjadi tradisi dalam PON-PON sebelumnya,” Walikota Salatiga menyampaikan di sela-sela pelepasan atlet dan pelatih Salatiga yang memperkuat tim PON Jateng.

Menurut Yuliyanto, pemberian bonus ini untuk merangsang atlet agar berprestasi di PON nanti. Orang nomor satu di lingkungan Pemkot Salatiga ini berharap para atlet Salatiga ini setidaknya bisa membawa pulang tiga emas dalam PON nanti.

Ketua KONI Salatiga, Agus Purwanto menyampaikan, PON XX Papua 2021 akan digelar di empat kota di Papua masing-masing Kota Jayapura, Kabupaten Jaya Pura, Kabupaten Mimika, dan Kabupaten Merauke. Pembukaan dimulai pada 2 Oktober dan penutupan pada 15 Oktober.

Para atlet Salatiga yang memperkuat kontingen Jateng di PON XX Papua adalah dari cabang karate (Sindhy Tyas Vedhayana/kumite dan Puspita Triana Gustin/pelatih).
Sambo (Hafizul Haq Sport Sambo/58 Kg, Irfan Akmal Sport Sambo /71 Kg, Maria Magdalena Ince Sport Sambo 51 Kg, dan Heru Pujianto/pelatih).
Kermudian cabang tinju (Puspa Aprillia/pelatih dan Revo Rengkung/pelatih). Sepak takraw mengirimkan Bambang Edi (Pelatih).
Di cabang atletik, atlet Salatiga adalah Galih Yoga Widya (lempar cakram), Wahyu Nur Aini (lempar cakram), Liviana Rizki (lari 100m, 200m, dan M Sodik (pelatih), serta Budi Utomo (wasit).

DA