Salatiga Juara Umum Kejurprov Wushu Sanda Jateng Junior

Kab. Banjarnegara – Tim Wushu Sanda Kota Salatiga berhasil menjadi juara umum Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Wushu Sanda Junior 2021 yang digelar di GOR SMAN 1 Bawang Banjarnegara pada tanggal 19-21 November 2021. Kota Salatiga yang bermaterikan 26 atlet dan 4 official berhasil menjadi juara umum dengan meraih 5 medali emas, 8 perak dan 6 perunggu.

Dalam kejuaraan ini, sedikitnya diikuti oleh 94 atlet dari 16 kabupaten kota di Jawa Tengah, Kota Salatiga keluar sebagai juara umum. Sementara Kota Semarang berada di urutan ke dua dengan 5 emas, 1 perak, dan 4 perunggu, disusul Kabupaten Temanggung dengan raihan 3 emas dan 2 perak. Sedangkan tuan rumah Banjarnegara hanya meraih 1 emas dan 1 perak.

Kejuaraan ini merupakan seleksi bagi calon atlet wushu sanda junior yang akan diturunkan pada kejuaraan nasional wushu all games di Jakarta pada 5 Desember mendatang. Kejuaraan yang dilaksanakan pada masa pandemi Covid-19 ini memang berbeda dengan kejuaraan sebelumnya. Kegiatan ini harus menerapkan protokol kesehatan secara ketat, mulai dari cuci tangan, pemeriksaan kesehatan, wajib vaksin bagi atlet official dan seluruh panitia yang berugas, hingga pelaksanaan tes swab antigen sebelum memasuki arena pertandingan.

DA