Arief Sadjiarto Kembali Nakhodai Perbasi Salatiga

Salatiga – Arief Sadjiarto kembali terpilih sebagai ketua Persatuan Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Kota Salatiga periode 2021-2025. Pemilihan dilakukan dalam musyawarah kota (Muskot) yang digelar di resto Omah Djari.

“Ke depan, seluruh klub dan komunitas basket akan lebih diberdayakan. Sehingga pembinaan atlet akan lebih merata. Prestasi bisa diraih, ” terang Arief Sadjiarto. Setelah terpilih, Arief bersama tim formatur akan membentuk kepengurusan Perbasi. Maksimal waktu 15 hari.

Sidang muskot dipimpin Dhinar Sasongko sebagai pengurus lama. Selain KONI dan Dispora, Muskot juga dihadiri Purwoko ‘Londo’ Damarjati, perwakilan dari Pengprov Perbasi Jateng.

Penjaringan ketua Perbasi menghasilkan dua nama yakni Arief dan Aditya. Perbasi Salatiga saat ini menaungi sembilan klub dan empat komunitas. Yang berhak memberikan suara adalah klub. Setelah diambil suara dari delapan tim yang hadir, Arief unggul dengan 5 suara.

Ketua KONI Agus Purwanto menuturkan, muskot adalah bagian dari proses regulasi organisasi setiap empat tahun. Suara ada di perwakilan klub. “Mari bersama membangun dan memasalkan olahraga basket. Menjadi pengurus olahraga itu pengabdian, ” ujarnya dalam sambutan.

Sementara kepala Dispora Nasiruddin berharap semua bisa membawa basket ke acara mendunia. “Ketua terpilih harus punya kompetensi yang tinggi. Tanpa itu, organisasi tidak bisa berjlan baik. Tanpa pengabdian dan perjuangan tidak bisa berkembang sebaik baiknya,” ujar Nasiruddin.

DA