Tugu Muda dan Mitra Semarang Juara Sepak Bola Wali Kota Cup

SALATIGA  – Dua kesebelasan asal Kota Semarang Tugu Muda SMG (KU 2008) dan Mitra Semarang (KU 2007), masing-masing meraih juara 1 Turnamen Sepak Bola Usia Dini Piala Wali Kota Salatiga, yang berlangsung di Lapangan Yonif Mekanis 411/Kostrad, Jumat (30/3) hingga Minggu (1/4).

Penyerahan trofi turnamen yang digelar atas kerja sama orang tua murid Sekolah Sepak Bola SKB Salatiga, BRI, Yonif 411/Kostrad, dan Dinas Pendidikan tersebut, dilakukan oleh Wawali Muh Haris, setelah partai final.

Di final Tugu Muda Semarang menang atas Sekolah Sepak Bola (SSB) Biru SKB Salatiga (2-0). Perebutan juara ketiga Ku 2008 dimenangkan oleh SSS Semarang yang unggul atas Barakuda Semarang.

Di final lainnya Mitra Semarang menang atas Bonansa Solo melalu adu finalti (toss coin). Untuk juara tiga KU 2007 berlangsung antara Pesat Karanganyar dengan Satrio Pendowo Klaten, yang dimenangkan Pesat Karanganyar melalui adu finalti (toss coin).

”Kami berterima kasih atas peran serta dan dukungan para orang tua dan pelatih sekolah sepakbola di Jateng-DIY yang telah berpartisipasi dalam Turnamen Sepak Bola Usia Dini Piala Wali Kota Salatiga. Atas nama Wali Kota Yuliyanto, saya ucapkan selamat kepada para juara. Dan yang belum meraih juara, masih ada kesempatan di turnamen lainnya,” kata Wawali Muh Haris.

Hadir dalam partai final Kadinas Pemuda dan Olahraga Joko Haryono, Kabid PNF Disdik Salatiga Khamim, Kepala SKB Salatiga Ina Siah, dan Kepala Cabang BRI Salatiga Wisnu Aji Wibowo. Suhari, ketua panitia mengaku bersyukur karena turnamen tersebut diikuti puluhan SSB di Jateng-DIY.

Kegiatan itu merupakan bagian dari ajang pembinaan atlet sepak bola muda. Di sisi lain turnamen juga menambah pengalaman pemain muda sepak bola binaan SSB yang tersebar cukup banyak di wilayah Jateng. ”Kami berharap agar turnamen ini dalam bergulir terus dengan dukungan semua pihak,” kata Suhari.

Sumber: Suara Merdeka – Senin, 2 April 2018

DA