Salatiga Siap Ikuti Piala Soeratin U17

Salatiga – Salatiga akan ambil bagian dalam kompetisi nasional yunior, Piala Soeratin U17 tahun ini. Namun, belum ada kepastian untuk mengikuti kompetisi senior Nasional Liga.

Ketua PSSI Salatiga Fathur Rahman mengatakan, untuk kompetisi Liga Soeratin sudah disiapkan tim untuk mengikuti agenda tahunan PSSI Jateng ini. Adapun untuk Liga 3, masih menunggu kesediaan klub-klub di Salatiga yang siap berpartisipasi.

“Liga Soeratin Salatiga siap diikuti sejumlah klub sepak bola, seperti HB FC yang selalu tampil setiap tahun. Untuk Liga 3 masih akan kami komunikasikan dengan klub-klub yang bersedia,” kata Maman, sapaan akrab Fathur Rahman.

Menurut dia, untuk kompetisi Liga Soeratin, setiap tahun Salatiga yang diwakili klub Hati Beriman FC (HB FC). Hal ini sebagai komitmen PSSI untuk menggairahkan pembinaan, utamanya di kelompok yunior. Sebab kompetisi lokal PSSI Salatiga rutin digelar termasuk untuk kelompok akademi yaitu yunior.

Para pemain yang disiapkan untuk Liga Soeratin ini diambil dari klub-klub hasil kompetisi di Salatiga. Diharapkan klub-klub tersebut termotivasi untuk melakukan pembinaan. Tahun lalu, HB FC masuk semifinal Piala Soeratin Jateng.

DA