Salatiga Juara III Kejuaraan Taekwondo PMS Open 2019

Solo – Kontingen Kota Salatiga berhasil meraih juara III pada Kejuraan Taekwondo PMS Open 2019 yang dihelat di GOR Sritex Arena pada hari Sabtu- Minggu (19-20/1/2019). Kontingen Taekwondo Kota Salatiga ini berhasil mengumpulkan lima emas, tiga perak dan empat perunggu dalam ajang yang diikuti oleh 1.400an atlet tersebut.

Medali emas Kotingen Kota Salatiga masing-masing diraih oleh Azis, Dita, Riza, Reza dan Akila. Untuk medali perak didapatkan oleh Abi, Kevin dan Marshal. Selanjutnya empat medali perunggu dipersembahakan oleh Afi, Oli, Itsna dan Garga.

Ketua Harian Pengkot Taekwondo Indonesia (TI) Kota Salatiga, Y. Susetyawan mengungkapkan, hasil ini sudah diperkirakan sebelumnya. Sebelum berangkat ke Kejuaraan ini Kontingen Kota Salatiga sudah menargetkan tujuh medali emas, namun medali emas yang berhasil diperoleh hanya 5 medali.

Meski begitu, pihaknya tetap bersyukur dan bangga karena mampu menempati peringkat ketiga dari berbagai Kontingen se-Indonesia.

Selain Juara Umum III, salah satu atlet dari Kontingen Kota Salatiga berhasil meraih predikat pemain terbaik pada kejuaraan ini.

Kontingen Kota Solo menjadi yang terbaik dalam kejuaraan ini setelah berhasil mengoleksi medali terbanyak dengan 22 medali emas, 14 medali perak, dan 14 perunggu disusul Kontingen dari Dojang Mahameru A Sukoharjo yang mengoleksi 10 emas, 12 perak, dan 11 perunggu.

DA