Ratusan Rider Ikuti Salatiga Downhill Championsip 2018

SALATIGA – Pengurus Ikatan Sepeda Sport (ISSI) Cabang Kota Salatiga bekerjasama dengan KONI Kota Salatiga sukses menggelar Kejuaraan Sepeda tingkat nasional . Salatiga Downhill Championship 2018 diselenggarakan di lintasan d’Emmerick Salib Putih Salatiga pada hari Sabtu (29/12) Kejuaraan inin terbagi dalam sembilan kelas, mulai kelas pemula atau junior, master, elit pro, juga kelas hard tail.
Peserta yang ikut ambil bagian dalam kejuaraan ini tidaklah sedikit, tercatat ada sekitar  150 peserta dari berbagai daerah di Indonesia didominasi peserta dari pulau Jawa berlomba untuk menjadi yang terbaik dalam Kejuaraan ini.

Downhill sebagai salah satu bentuk olahraga tanpa polusi diharapkan kedepan akan semakin populer. Terlebih downhil dapat melatih kebugaran, fokus, konsentrasi kontrol, terlebih dukungan positif dari pemerintah serta lokasi di Indonesia memiliki track atau lintasan yang mendukung kemajuan olahraga tersebut.

Selain sebagai sarana promosi olahraga sepeda downhil bagi masyarakat, kegiatan ini juga untuk mencari bibit bibit baru rider downhill.
Dengan persiapan yang cukup, lintasan downhil d’Emmerick sepanjang 1,5 km ini, sangat menantang dan menjadi daya tarik sendiri bagi peserta untuk dapat menaklukkan lintasan ini.

Rutinitas kejuaraan downhil diharapkan bisa memacu perkembangan, dan regenerasi atlet downhill di Indonesia.

DA