PETENIS YUNIOR SALATIGA JUARA KEJURNAS TENIS

AMBARAWA – Rani Rahmawati, petenis yunior Kota Salatiga berhasil menjadi yang terbaik pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Tenis Junior Tahun 2019. Kejurnas yang memperebutkan trofi Yayuk Basuki ini dihelat pada tanggal 11-17 Maret 2019 di Lapangan Tenis Sasana Ambirawa Raga Yayasan Sosial Gotong Royong Ambarawa.

Rani Rahmawati yang berpasangan dengan T. Naura Nur A (Petenis Yunior asal Riau) bertanding pada nomor Ganda Putri Kategori KU-14 Tahun. Siswi SMP Negeri 2 Salatiga ini sebelumnya juga bertanding pada nomor tunggal putri, tapi sayang Rani hanya mampu masuk 16 besar .

Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Tenis Junior Piala Yayuk Basuki 2019 kali ini diikuti sebanyak 212 peserta usia 7-15 tahun, mereka mewakili 12 provinsi di Indonesia. Kategori kejuaraan dibagi menjadi empat kelompok umur, U-10, U-12, U-14 dan U-16. Pada masing-masing KU, kompetisi dibagi untuk nomor tunggal dan ganda, untuk kategori putera maupun puteri.

Kejurnas pada tahun ini  memperebutkan Piala Yayuk Basuki. Selain mendapat trofi, pemenang akan mendapatkan pelatihan dari Pelti.

DA