Perbakin Salatiga Optimistis Tatap Pra-Porprov

SALATIGA– Persatuan Menembak Sasaran dan Berburu Indonesia (Perbakin) Salatiga telah menyiapkan sejumlah atletnya untuk menghadapi kualifikasi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jateng 2018. Menurut rencana, ajang kualifikasi Porprov ini akan diselenggarakan pada tanggal 19 s.d 22 Oktober 2017 di Lapangan Tembak 50M Komplek GOR Jatidiri Karangrejo – Kota Semarang.

Diperkuat sejumlah petembak pemula dan senior, Perbakin Salatiga optimis akan meloloskan atlet-atletnya di Porprov 2018. Pengurus Perbakin Kota Salatiga, Dwi Wahyono mengatakan, saat ini pihaknya  mendaftarkan enam belas orang petembak.

Petembak Salatiga yang didaftarkan mengikuti Pra Porprov adalah Gatot Puspojudo  (Air Rifle, Benrest PCP); Desika Ayu R (Air Rifle); Yuli Hartono (Benchrest PCP);  Dwi Wahyono (Benchrest PCP); Bogi Winarno (3 Posisi & PCP Multirange PCP); Andi Sugiarto (3 Posisi & PCP Multirange PCP); Andri Susanto (3 Posisi & PCP Multirange PCP); Guruh Hermawan (Benchrest Pump); Sedayu (Benchrest Pump); Yudha Ariyatno  (Benchrest Pump); Benedictus Alvito Surya S (3 Posisi Pump & Multirange Pump); Rino Hasto W(3 Posisi Pump & Multirange Pump); dan terakhir Nur Hadhiyanto, SH(3 Posisi Pump & Multirange Pump);

Dari enam belas petembak tersebut, salah satu petembak yakni Gatot Puspojudo  tercatat sebagai anggota tim menembak Jawa Tengah pada PON Jabar 2016. Selama ini dirinya kerap ditunjuk menjadi instruktur latihan menembak bagi rekan-rekan Perbakin Salatiga. Kontingen Kota Salatiga menaruh harapan kepada Gatot Puspojudo untuk berhasil lolos dan menyumbangakn medali emasnya untuk  Salatiga

Sebagai persiapan mengikuti kualifikasi Porprov, kata Dwi Wahyono, para atlet Salatiga intensif mengikuti latihan di dua tempat berbeda, yakni lapangan tembak Perbakin di Komplek Stadion Kridanggo Salatiga dan di lapangan tembak Dukuh (Jl. Surowijoyo – Salatiga). Pada Porprov Jateng 2013 di Banyumas lalu,  Salatiga tidak mewakilkan atletnya. Diharapakan pada Porprov 2018 di Surakarta nanti Pebakin Salatiga mampu berprestasi.

DA