Cabor Tarung Derajat Gelar Latihan Bersama

SALATIGA – Bertempat di lapangan Polres Salatiga, Minggu (10/5) pagi, Tarung Derajat salah satu cabang olahraga beladiri unggulan di Kota Salatiga melaksanakan latihan bersama. Latihan ini diikuti kurang lebih 50 peserta, turut serta juga dalam latihan ini atlet- atlet Tim Pra PON Tarung Derajat Jateng yang dipersiapkan untuk PON 2016 Jabar.

Latihan bersama ini merupakan upaya Pengcab KODRAT Kota Salatiga untuk memperkenalkan olahraga Tarung Derajat di kalangan masyarakat Salatiga terutama pelajar. Dihadapan para peserta yakni dari anggota Saka Bhayangkara Polres Salatiga dan sejumlah pelajar di peragakan berbagai jurus- jurus beladiri Tarung Derajat oleh atlet- atlet Tim Pra PON.

Nur Salim Efendy yang memimpin latihan ini mengutarakan, pihaknya siap mengembangkan olehraga Tarung Derajat, karena melihat begitu tingginya antusiasme anak/ pelajar Salatiga yang menyaksikan demo ini. Menurut pria yang kerap disapa Kang Salim ini Tarung Derajat memanglah olahraga yang dikenal keras, namun sekarang semua sudah memakai pelindung, baik badan maupun kepala.

“Saya memberi motivasi kepada para anak sekolah bahwa Tarung Derajat termasuk olahraga yang dipertandingkan di Popnas di Bandung tahun ini sebagai cabang ekshibisi. Ini artinya peluang bagi siswa terbuka untuk berkompetisi di tingkat sekolah,” kata Nur Salim yang juga pelatih Tim Pra PON Jateng. (DA)

DA