Atlet Veteran Salatiga Sumbang 5 Emas Untuk Jateng

SALATIGA – Prestasi kembali ditorehkan oleh para atlet master Perwakilan Persatuan Atletik Master Indonesia (PAMI) Kota Salatiga dalam ajang Indonesia Masters Open Athletics Championships 2017, yang telah berlangsung di Bandung tanggal 5-6 Agustus lalu.

Setidaknya, sebanyak 32 medali diraih oleh delapan atlet yang berusia tidak muda lagi. Para atlet master perwakilan PAMI Kota Salatiga  berharap dapat memotivasi anak-anak muda bahwa usia bukanlah penghalang untuk dapat mencetak prestasi.

Siti Fatimah salah satu atlet senior PAMI menuturkan sebenarnya sebanyak 12 atlet PAMI Kota Salatiga yang berangkat dalam Kejuaraan Internasional tersebut.

“Dari 12 atlet itu, Kami berhasil mendapatkan sebanyak 32 medali diantaranya terdiri atas 5 medali emas, 18 medali perak dan 9 medali perunggu,” ungkap Siti Fatimah.

Medali Emas Kota Salatiga diraih oleh Maria (Lari 800m); Maria (Lati 1.500m); Tuginem (Lari 5.000m KU 53-59), Catur Setyaningsih (Lompat Jangkit) dan Siti Fatimah (Lari 5.000m KU 50-54).

Berkat medali yang telah didapatkan tersebut, ia menyebutkan, PAMI Kota Salatiga berhasil ambil bagian dalam menyumbang prestasi bagi Kontingen Jawa Tengah.

DA