Atlet Salatiga Sumbang 1 Emas Pada PON Remaja I Jawa Timur

SALATIGA – Kejuaraan Multievent khusus bagi atlet –atlet remaja dibawah usia 17 tahun resmi ditutup tadi malam turut hadir pula Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. PON Remaja II tahun 2017 mendatang, Jawa Tengah didaulat menjadi tuan rumah, Gubernur Jawa Tengah menyampaikan kesiapan Jawa Tengah dalam penyelenggaraan Kejuaraan 4 tahunan ini. Upacara penutupan PON Remaja I ini sendiri berlangsung cukup meriah, Artis dari Ibukota seperti Slank dan Kikan Cokelat ikut ambil bagian dalam acara ini.
Sebanyak 131 nomor dari 15 cabor dipertandingkan di ajang ini. Tuan rumah Jawa Timur tampil sebagai juara sedangkan Tim Jawa Tengah sebagai salah satu peserta kejuaraan ini, finish pada peringkat empat dengan perolehan medali 7 emas, 8 perak dan 14 Perunggu.

• Satu Emas dari Atlet Salatiga

Salatiga yang secara tradisi selalu mewakilkan atlet – atlet terbaiknya serta sumbangan medali bagi kontingen Jawa Tengah, kali ini medali disumbangkan dari atlet Cabang Olahraga Atletik Nomor Lempar Cakram. Wahyu Nur Aini dengan lemparan sejauh 34,23 meter berhasil meraih medali emas disusul Gita Nurullitea ( Jabar/ 30,09m) perak dan I Dewa Ayu Ita Arianti (NTB – 28,31m).
“Ini medali emas pertama saya di even Nasional. Mudah- mudahan raihan ini bisa semakin membuat saya termotivasi untuk memberikan yang terbaik dieven-event selanjutnya”. Kata Atlet kelahiran Salatiga 11 Maret 1998 itu. (DA)

DA