ASEAN Para Games: Paralympian Salatiga Sumbang Medali Emas

KUALA LUMPUR – Prestasi yang sangat membanggakan, kembali ditorehkan oleh atlet-atlet Kota Salatiga di tingkat Internasional.  Enam Paralympian asal Kota Salatiga , Jawa Tengah yang mewakili Indonesia pada kejuaraan multievent ASEAN Para Games ke-9 tahun 2017 di Kuala Lumpur, Malaysia berhasil membawa pulang medali emas.

Saptoyoga Purnomo, Daniel Nugroho Wijayanto, M. Habib Shaleh, Amien Rosyied, Ahmad Yuliarsi dan Nasrodin adalah enam paralympian asal Kota Salatiga yang berhasil membawa pulang 5 medali emas, 3 perak dan 2 perunggu.

Sementara itu Ketua Harian KONI Kota Salatiga, Edy Pramono mengatakan “Ada enam atlet NPC Kota Salatiga yang mewakili Indonesia pada ASEAN Para Games Kuala Lumpur Malaysia 2017 ini, dan hebatnya semua atlet ini berhasil membawa pulang medali.”.

Di katakan Edy Pramono keberhasilan tersebut merupakan jerih payah dari kerja keras dan disiplin latihan, dan juga tak lepas dari do’a masyarakat Indonesia, Khususnya warga Kota Salatiga. Atas nama Pengurus KONI Kota Salatiga mengucapkan selamat dan sukses atas prestasi gemilang yang di raih Atlet NPC Kota Salatiga.

Pada klasemen akhir Kontingen Indonesia berhasil menjadi yang teratas, sehingga  menjadi Juara Umum ASEAN Para Games ke-9 Kuala Lumpur Malaysia tahun 2017 ini . Kontingen Indonesia meraih 251 medali yang terdiri dari  126 Medali Emas, 75  Medali Perak, dan 50 Medali Perunggu, kemudian disusul Malaysia dengan 90 Emas, 85 perak dan 83 perunggu. Thailand berada diperingkat ketiga dengan  68 Emas, 73 perak dan 95 perunggu.

Berikut rincian medali yang berhasil diraih Paralympina Kota Salatiga ASEAN Paragames 2017:

DA